SOP SURAT MASUK RS

Pengertian : adalah suatu tata cara penerimaan, pendistribusian dan pelaporan semua surat  yang  masuk ke bagian Administrasi Rumah Sakit

Tujuan : Mempermudah pendistribusian surat, pengarsipan surat dan pencarian kembali surat yang masuk ke bagian Administrasi Rumah Sakit

Kebijakan : Administrasi mengatur pendistribusian surat, pengarsipan surat    dan pencarian kembali surat yang masuk ke bagian Administrasi (Sesuai Dengan Kebijakan Direktur RS … … No. …………. Tentang Pelayanan Administrasi Perkantoran).

Prosedur :

  1. Semua surat  yang  ditujukan  kepada  Rumah  Sakit  … … dikumpulkan di bagian Administrasi
  1. Petugas wajib mengambil surat di kantor pos minimal 3 kali dalam 1 minggu
  2. Semua surat yang sudah diserahkan ke bagian administrasi akan dibuatkan disposisi untuk diserahkan kepada Direktur/Kepala Bidang
  3. Setelah surat mendapat disposisi, maka surat dalam bentuk copian akan didistribusikan ke unit terkait sesuai dengan disposisi
  4. Surat asli akan tetap disimpan di bagian administrasi yang kemudian akan diarsipkan berdasarkan tanggal surat tersebut diterima
  5. Untuk surat pribadi, pendistribusian akan dilakukan 1 kali setiap minggunya melalui masing-masing unit bagian

Materi selanjutnya dapat dibaca di link berikut  ini :
Klik Iklan sebelum download disini!