PEMELIHARAAN INCINERATOR DI RUMAH SAKIT

Pemeliharaan Incinerator di Rumah Sakit.

  1. Tangki Bahan Bakar. Pemeliharaan Tangki Bahan Bakar dilakukan setiap hari. Pembersihan terhadap bah melekat pada tangki.
  2. Pipa penyalur bahan bakar. Pemeliharaan pipa penyalur bahan bakar dijaga supaya aliran bahan bakar selalu lancar, tidak tersumbat. Pemeliharaan dilakukan setiap minggu.
  3. Burner. Pemeliharaan burner dilakukan setiap hari, sehingga aliran bahan bakar melalui nozzle dapat berjalan dengan lancer. Bila aliran bahan bakar tidak lancar, supaya dibersihkan.
  4. Perbaikan dilakukan bila nozzle tersumbat segera diperbaiki atau diganti dengan nozzle yang baru.
  5. Blower.Pemeriksaan oli dan gemuk, apabila kurang harus ditambah.
  6. Panel pengatur otomatis dilakukan pemeliharaan dengan membersihkan dari debu dan kotoran yang melekat sehingga pengaturan pembakaran secara otomatis dapat berjalan dengan lancar. Perbaikan apabila terjadi gangguan pengaturan pembakaran secara otomatis supaya segera diperbaiki dan diatur kembali proses pembakarannya.
  7. Kerangka dalam incinerator. Pemeliharaan membersihkan kotoran, debu, sampah yang terdapat pada dinding luar incinerator. Pembersihan dilakukan setiap hari. Perbaikan dinding yang bocor atau rusak supaya diperbaiki, misalnya pengelasan rangka/dinding yang lepas.
  8. Dinding dalam incinerator. Pemeliharaan membersihkan kotoran yang tidak dapat terbakar, misalnya kaleng/logam yang terdapat pada celah – celah , pembakar. Pemeliharaan dilakukan setiap bulan. Perbaikan tahan api yang rusak supaya segera diganti dan disemen dengan semen tahan api. Dinding yang bocor supaya segera disumbat dengan semen tahan api.
  9. Cerobong asap. Pemeliharaan membersihkan kotoran yang melekat pada cerobong setiap bulan. Perbaikan cerobong asap yang bocor supaya diperbaiki atau diganti dengan yang baru.
  10. Pengendali asap. Pemeliharaan membersihkan pengendali asap terhadap kotoran yang melekat/menyumbat saluran, sehingga dapat beroperasi dengan baik. Pembersihan dilakukan setiap hari.